Minggu, 19 Oktober 2008

Little House on The Prairie


Little House on The Prairie adalah drama keluarga yang paling digemari dan dinanti oleh keluarga Indonesia pada tahun 1980an. Serial ini ditayangkan setiap satu pekan sekali yaitu di Minggu siang di TVRI. Drama ini diadaptasi dari novel best seller karya Laura Ingalls Wilder dengan judul yang sama. 

Little House on The Prairie mengisahkan tentang suka duka keluarga petani sederhana yang tinggal di rumah kecil di tengah-tengah padang rumput prairie dalam mengarungi bahtera rumah tangga dan membesarkan anak-anak mereka. Tema-tema sederhana dan keseharian diangkat di serial ini sehingga membuat ceritanya begitu membumi, dan kadang menyentuh, jauh dari kesan menggurui, meski sesekali juga dibumbui oleh adegan-adegan komedi. 

Bersetting pada akhir tahun 1800-an di Plum Creek yang terletak dekat kota kecil Walnut Grove, Amerika, cerita bersentral pada keluarga Charles Philip Ingalls (Michael Landon). Michael Landon yang juga menjadi sutradara untuk sejumlah besar episode dicasting sebagai seorang ayah yang bijaksana dan pekerja keras dengan istrinya Laura Elisabeth Ingalls Wilder (Karen Grassle), serta empat buah hatinya Mary (Melissa Sue Anderson), Laura (Melissa Gilbert), Carrie (Lindsay dan Sidney Greenbush dan Grace (Wendi dan Brenda Turnbaugh.

Tidak hanya di Indonesia, Little House on The Prairie adalah salah satu serial yang paling digemari di seluruh dunia, serial ini berakhir di tahun 1983 setelah Michael Landon memutuskan untuk berhenti bermain.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

waktu itu nontonnya di rumah tetangga. tipinya masih hitam putih, nonton rame-rame. masih pake aki, karena belum ada listrik...

Michae Landon mengatakan...

Wah ternyata sudah dibahas,gimana Bung Joe, saya usul agar Bung Joe menuliskan petualangan lanjutan saya (Michael Landon) hehehe dengan sohib berewok saya, Victor French, selaku malaikat gondrong berjaket kulit di TVRI serial Minggu siang "Highway to Heaven".
Di youtube nemunya dikit banget

Thanks

joe mengatakan...

Usulnya saya pertimbangkan Mas, biar saya cari bahannya dulu. Terima kasih atas masukannya...

yenni 'yendoel' mengatakan...

film seri langganan kala kecil. tapi nonton dulu kala kecil dan nonton skrg pasti punya pengertian yg sudah beda.

joe mengatakan...

Iya, jaman dulu kan masih kesulitan, lihat film sambil baca teks, maklum masih kecil, belum bisa membaca secara cepat....

nichola030794 mengatakan...

Ayo pecinta Laura Ingalls, gabung di Grup FB : http://www.facebook.com/groups/penggemarbukulauraingals/